Borussia Dortmund Hadirkan Penonton Pada Laga Pembukan Liga Jerman

borussia dortmund

topmetro.news – Borussia Dortmund menghadirkan sejumlah penonton, pada laga pembukaan Liga Jerman musim 2020/2021. Saat mereka menjamu Borussia Moenchengladbach, pada Sabtu (19/9/2020) mendatang.

Pihak klub mengumumkan melalui laman resminya, Rabu (16/9/2020) bahwa sejumlah kecil penonton akan dapat menyaksikan pertandingan, melawan Gladbach bertempat Signal Iduna Park. Dalam keterangan berikutnya, terinformasikan bahwa hanya warga Dortmund atau North Rhine-Westphalia yang akan mendapat akses.

“Tim-tim Bundesliga, namun juga klub-klub dan asosiasi-asosiasi dapat bersuka cita pada hari ini. Dan kami jelas memiliki perasaan tersebut di BVB,” demikian pernyataan Chief Executive Dortmund Hans-Joachim Watzke.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, yang berkontribusi dalam beberapa pekan terakhir untuk keputusan ini. Pada saat yang sama, saya merasakan kewajiban yang besar bahwa kami sebagai klub bersama dengan para penggemar. Dan akan menangani masa percobaan ini dengan sangat bertanggung jawab, dalam pekan-pekan mendatang,” tambahnya.

Liga Jerman musim lalu harus terhenti pada Maret akibat pandemi COVID-19. Sebelum kemudian lanjutkan pada Mei, dengan memainkan pertandingan-pertandingan tanpa penonton.

Dengan akan mulainya musim baru pada Jumat (18/9/2020) mendatang, akan melakukan ujicoba untuk menghadirkan kembali penonton ke stadion-stadion. Hanya maksimal 20 persen kapasitas penonton pada stadaion. Sementara persyaratan kebersihan yang ketat, serta pelarangan alkohol.

Para pendukung tim tamu, juga tidak akan mengizinkan menyaksikan pertandingan dalam stadion. Pertandingan juga akan otomatis main tanpa penonton, jika angka infeksi COVID-19 pada kota tuan rumah, terlalu tinggi dalam periode tujuh hari.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment